Semar is Maya

"Musuh Terbesarmu adalah Dirimu Sendiri…"

Menulis untuk Menjadi Kreatif!

Di pagi yang cerah dan menyenangkan ini, akhirnya, saya mulai mencoba menulis kembali. Mau tahu kenapa? Saya terinspirasi oleh tulisan Pak Budi di blog beliau. Beliau menulis “Bagi saya, salah satu cara agar saya tetap kreatif adalah dengan ngeblog di tempat ini. Saya berusaha menulis *setiap hari*. Artinya saya ditantang untuk mencari sebuah topik setiap hari dan kemudian menuliskan sesuatu tentang topik itu. Harapannya topiknya yang menarik dan tulisannya menarik juga.”. Ingat tulisan saya tentang alasan saya untuk menulis itu apa? Akhirnya saya menemukan (salah satu) alasan untuk (tetap) menulis.

Nah, ‘kan otak saya buntu tidak tahu mau nulis apa lagi. Oh iya, saya pernah baca sebuah tulisan yang menyebutkan bahwa agar kita bisa tergerak dan konsisten dalam melakukan sesuatu, temukan dan “perbesar”-lah alasan atau tujuannya. Perbesar yang dimaksud di sini adalah perbesar ruang lingkupnya. Coba temukan pengaruh tujuan kita terhadap orang-orang dan lingkungan di sekitar kita, bukan hanya untuk kepentingan diri sendiri semata.

Contohnya alasan saya menulis dalam tulisan ini adalah untuk menjadi kreatif, dengan menjadi kreatif saya berharap bisa lebih bermanfaat bagi orang-orang lain atau ketika bekerja nanti bisa memiliki nilai lebih bagi perusahaan tempat saya bekerja. Begitu. Bisa juga bermanfaat dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan dalam hidup. Haha. Mengerti, kan? Hehe.

Sebagai penutup saya ucapkan terima kasih untuk Pak Budi yang senantiasa konsisten untuk menulis, terutama untuk inspirasi yang telah diberikan kepada saya :D.

See ya!

Single Post Navigation

2 thoughts on “Menulis untuk Menjadi Kreatif!

  1. semangat mengkreatifkan diri. . . . ๐Ÿ˜‰

Tertarik berkomentar??

