Semar is Maya

"Musuh Terbesarmu adalah Dirimu Sendiri…"

Lebih Fokus

Tadi malam saya menginap di kampus, tepatnya di Laboratorium Instrumentasi. Di sana saya mengerjakan tugas membuat alat salah satu mata kuliah yang saya ambil, yaitu Mikroprosesor dan Sistem Antarmuka. Walaupun sampai hari ini ternyata belum selesai juga, tapi saya menyadari satu hal setelah menginap di Laboratorium tersebut.

Suasana di sana lebih kondusif untuk mengerjakan sesuatu yang berhubungan dengan akademis sehingga saya merasa bisa lebih fokus dan konsentrasi penuh ketika mengerjakan tugas. Godaan yang ada lebih sedikit. Tempatnya juga tidak terlalu bising bila dibandingkan dengan tempat saya tinggal. Selain itu, banyak kawan-kawan yang satu “profesi”. Satu “profesi” yang saya maksud adalah mereka satu jurusan dan sedang mengerjakan tugas juga. Ada yang mengerjakan Tugas Akhir atau mengerjakan yang lainnya sehingga apabila suntuk atau mentok, bisa berdiskusi sejenak dengan kawan-kawan tersebut. Asal jangan keasyikan saja ngobrolnya. Hehe.

Setelah tugas Mikroprosesor ini selesai saya berencana untuk mulai menyusun draft Tugas Akhir saya. Belajar dari pengalaman tadi malam, besar kemungkinan saya mengerjakannya di Laboratorium, bukan di kostan. Semoga lancar.

Amiiin.

Advertisements

Single Post Navigation

Tertarik berkomentar??

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: